Skip to main content

Apa saja Jenis Vaksinasi Pra Kehamilan Yang Harus di Ketahui?

Jenis Vaksinasi Pra Kehamilan

Apa saja Jenis Vaksinasi Pra Kehamilan Yang Harus di Ketahui? - Vaksinasi kehamilan sangat penting diberikan pada ibu yang menginginkan segera hamil. Hal ini disebabkan pemberian vaksin pra kehamilan bertujuan untuk melindungi pertumbuhan janin. Ada beberapa jenis vaksinasi yan perlu didapatkan seorang ibu pada pra kehamilan, atau sebelum hamil antara lain :


Jenis Vaksinasi Pra Kehamilan:

1. Vaksinasi MMR ( Measles, Mumps, Rubella )
Rubella merupakan salah satu jenis infeksi pada kehamilan yang ditandai dengan gejala bercak kemerahan pada wajah yang kemudian menyebar ke bagian tubuh lain. Ibu hamil yang terinfeksi virus ini pada trimester pertama akan beresiko mengalami gangguan pembentukan dan perkembangan janin.

2. Vaksinasi TT (Tetanus Toksoid)
Tetanus adalah penyakit yang disebabkan oleh racun bakteri Clostridium tetani. Penyakit ini ditandai dengan kejang pada otot rahang. Bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui luka. Pada umumnya vaksinasi ini diberikan pada pasangan sejak masih calon pengantin

3. Vaksinasi Hepatitis
Hepatitis adalah peradangan hati yang disebabkan oleh virus. Virus ini dapat ditemukan dalam darah, urin, feses dan saliva tergantung dari jenis virusnya.

Sekian artikel tentang jenis vaksinasi pra kehamilan yang harus diketahui ini , bagikan jika bermanfaat terima kasih
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar