Skip to main content

Faktor Usia Pada Kehamilan Yang Harus Diketahui

Faktor Usia Pada Kehamilan Yang Harus Diketahui
Faktor Usia Pada Kehamilan Yang Harus Diketahui - Seorang gadis yang usianya sudah mencapai sebelas atau duabelas tahun, indung telurnya mulai menghasilkan banyak sekali estrogen. Estrogen merupakan hormon wanita yang paling kuat, memberi dia dorongan dan tenaga yang besar sekali, serta daya tahan yang besar sehingga kebanyakan kaum wanita kini hidup lebih lanjut dari pada suami mereka beberapa tahun lamanya.

Adanya hormon ini menyebabkan seorang gadis tumbuh dengan cepat dan berkembang menjadi seorang wanita muda yang normal. Tiga puluh lima tahun berikutnya adalah masa subur dalam hidupnya, karena ia dapat mempunyai anak.

Masalah kesuburan mulai meningkat setelah wanita memasuki usia 20 tahun dan semakin menurun pada usia diatas 40 tahun. Pada wanita, rentang usia kesuburan berlangsung lebih pendek daripada pria.

Rentang usia puncak kesuburan wanita adalah pada usia 20-29 tahun. Pada usia ini wanita memiliki kesempatan 95% untuk hamil. Pada usia 30-an tahun prosentasenya menurun hingga 90%.

Dan memasuki usia 40 tahun, kesempatan berkurang hingga 40%, sedangkan usia diatas 40 tahun kesempatan untuk hamil hanya 10%. Sedangkan pada pria, penurunan kesuburan biasa terjadi pada usia diatas 35 tahun.

Usia terbaik untuk melahirkan adalah antara 10-35 tahun. Wanita yang hamil dan melahirkan pada usia di atas 35 tahun mempunyai resiko keguguran, cacat pada janin dan meningkatkan resiko terkena kanker p4yud4ra, terutama pada wanita yang baru menjalani kehamilan pertama di usia 40 tahunan.

Demikian faktor usia pada kehamilan yang harus diketahui, agar anda bisa memperhitungkan kapan usia yang seharusnya anda mempunyai anak, semoga artikel ini bermanfaat dan bagi anda yang masih belum dikaruniai keturunan semoga lekas diberi rezeki berupa anak yang soleh dan soliha, amiinn..., terima kasih , silahkan di share jika artikel ini bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar