Skip to main content

Jenis jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil


Jenis -jenis Makanan Sehat Agar Cepat Hamil - untuk segera memiliki momongan, tidak hanya pola hidup sehat yang perlu diperhatikan, namun berat badan serta makanan yang masuk ke dalam tubuh juga harus diperhatikan. Membatasi konsumsi makanan padat kalori terutama karbohidrat dan lemak, serta mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk menyuburkan adalah langkah awal untuk mengupayakan kehamilan.

Jenis-jenis makanan sehat agar cepat hamil:

Berikut adalah beberapa makanan sehat yang berfungsi untuk meningkatkan fungsi reproduksi :

1. Makanan yang mengandung Vitamin E
Vitamin ini dapat berperan, dalam menjaga kesehatan dinding rahim dan placenta, sehingga dapat mencegah keguguran, vitamin E banyak terdapat pada bekatul, gandum, padi-padian dan kecambah

2. Makanan yang mengandung Vitamin D
Vitamin ini bermanfaat untuk meningkatkan kesuburan, dianjurkan untuk mengkonsumsinya sebanyak 4000 UI setiap hari, Vitamin D banyak terdapat pada sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, mentega, margarin, ikan tuna dan susu.

3. Vitamin B6
Vitamin ini bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron pada wainta, vitamin ini banyak terdapat pada ikan, hati, beras merah, kacang tanah dan pisang.

4. Vitamin C
Vitamin ini banyak mengandung antioksidan yang berperan melindungi sel-sel organ tubuh dari radikal bebas, vitamin ini banyak terdapat dalam strobery, mangga, jeruk, brokoli, cabe dan tomat.

Baca juga : Manfaat buah dan sayuran dilihat dari bentuknya

5. Asam Folat
Asam folat sebaiknya dikonsumsi sedikitnya 3 bulan sebelum hamil sebanyak 0,4 mg setiap hari, asam folat bermanfaat untuk membantu mencegah bayi cacat lahir seperti spina bifida. Sumber utama asam folat terdapat pada sayuran hijau dan hati.

Spina bifida adalah cacat lahir yang mana ditandai dengan terbentuknya celah pada tulang belakang bayi. Kelainan ini dipicu oleh pembentukan tulang belakang yang tidak sempurna pada bayi selama dalam kandungan.

Perkembangan tidak sempurna ini disebut cacat tabung saraf, dan spina bifida termasuk salah satunya.

Jadi konsumsilah makanan sehat agar cepat hamil, sekian tips dan artikel dari saya ini , bagikan jika bermanfaat , terima kasih sudah berkunjung di blog ini, kurang lebihnya mohon maaf.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar