Skip to main content

13 Jenis Sayur dan Buah yang Wajib Dikonsumsi Agar Cepat Hamil


13 Jenis Sayur dan Buah yang Wajib Dikonsumsi Agar Cepat Hamil  - ada beberapa pasangan suami istri yang percaya bahwa obat-obatan atau vitamin berbahan dasar kimia mempunyai efek samping, oleh karena itu banyak pasangan yang memilih metode terapi sayur dan buah untuk mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkan, selain pola hidup sehat , makanan juga merupakan faktor yang sangat penting untuk melakukan program hamil.

Berikut ini beberapa sayuran dan buah-buahan yang bermanfaat bagi pasangan suami istri yang mengiginkan segera memiliki momongan :

Jenis Sayur dan Buah yang Wajib Dikonsumsi Agar Cepat Hamil:


1. Pegagan
Pegagan merupakan jenis tanaman merambat yang mengandung madecocassosida, yaitu semacam zat gizi pada makanan yang berfungsi merangsang produksi kolagen dalam tubuh serta regenerasi sel telur pada perempuan dan spe**a pada laki-laki.

Selain itu tanaman ini juga mengandung karoten yang berperan sebagai antioksidan, menjaga mutu spe**a dan sel telur, hal ini disebabkan karena antioksidan mampu melindungi dinding spe**a dan sel telur dari kerusakan akibat radikal bebas.

Pegagan juga mengandung mineral-mineral yang sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, seperti natrium, kalium, fosfor, besi dan kalsium. Di Jawa Barat, tanaman merambat ini sering dikonsumsi sebagai lalapan segar, sedangkan di Bogor pegagan biasa dibuat asinan.

2. Kemangi
Kemangi mengandung bahan aktif arginine, yang berfungsi untuk memperkuat daya tahan hidup spe**a. Spe**a yang memeiliki daya tahan hidup bagus sangat diperlukan untuk proses pembuahan sel telur. 

Selain itu, kemangi juga mengandung boron yang beraroma wangi dan berperan merangsang hormon estrogen dan membantu menghilangkan bau badan dan mulut. Kemangi biasa dikonsumsi sebagai lalapan segar.

3. Jambu biji merah
Buah yang tidak mengenal musim ini sangat mudah didapat dipasar tradisional maupun di supermarket. Pilihlah buah jambu biji ini yang berwarna kuning cerah dan bagian dalamnya berwarna merah segar.

Bagian dalam buah jambu ini banyak mengandung likopen yang berfungsi sebagai antioksidan dan menyuburkan sistem reproduksi pria. Dengan mengkonsumsi jus jambu biji merah secara rutin dapat meningkatkan kesuburan pada pria.
4. Daun katuk
Kandungan fitokimia dalam daun katuk sangat bermanfaat untuk meningkatkan mutu dan jumlah spe**a serta dapat membangkitkan vitalitas sek***l pada pria. Selain itu dan katuk banyak digunakan para ibu untuk memperlancar produksi ASI.

5. Daun Wortel
Selain umbinya, ternyata daun wortel juga dapat diolah sebagai makanan yang menyehatkan dan menyuburkan. Daun wortel mengandung parphyrins, yang berfungsi merangsang kelenjar pituary untuk memproduksi lebih banyak lagi hormon sek*. 

Daun wortel biasa dikonsumsi mentah sebagai lalapan. Sedangkan buahnya atau umbinya biasa diolah sebagai campuran sup atau tumisan.

6. Semangka
Senyawa aktif yang terkandung dalam buah semangka adalah sitrulin. Sitrulin merupakan senyawa pembangkit gairah yang keampuhannya hampir setara dengan viagra. 

Senyawa kelompok asam amino ini dapat memicu produksi nitrit oksida yang berperan dalam peningkatan kemampuan sek* pria, selain itu sitrulin mudah diserap oleh tubuh dan mengalir dalam darah.

7. Buah ara / buah tin
Senyawa aktif yang terkandung dalam buah ara adalah amino tak jenuh yang mampu meningkatkan libido dan meningkatkan sek***l.

8. Nanas
Nanas merupakan sumber potasium dan vitamin B yang dapat meningkatkan keseluruhan energi dalam tubuh. Kandungan enzim bromelain dalam buah nanas diyakini dapat meningkatkan libido dan memulihkan gangguan impotensi pada pria.

9. Asparagus
Zat aktif yang terkandung dalam asparagus adalah amino asparagines, zat aktif ini berfungsi untuk merangsang ginjal dan membuang sisa metabolisme tubuh. Selain itu asparagus juga berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesuburan pada pria.

10. Pisang
Buah pisang kaya akan vitamin B, potasium, dan kalium yang berfungsi untuk meningkatkan energi. Buah pisang juga dipercaya dapat memperbaiki libido pria.

11. Alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan hormon pria, dan mengandung potasium yang berfungsi mengatur hormon tiroid wanita.

12. Kacang hijau dan kecambah
Kacang hijau banyak mengandung vitamin E yang dapat meningkatkan potensi kehamilan, Sedangkan kecambah banyak mengandung vitamin B6 yang merupakan salah satu nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi. 

Kecambah juga dipercaya sebagai bahan pangan untuk meningkatkan kesuburan.

13. Buah kiwi
Kehamilan seorang wanita bisa dipicu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C berkadar tinggi. Kesuburan seorang istri yang ditunjang dengan suami yang sehat ditambah dengan kebiasaan memakan buah-buahan yang mengandung vitamin C yang tinggi akan semakin membuka peluang terjadinya kehamilan yang pasti didambakan oleh pasangan suami istri.

Buah kiwi terbukti mempunyai kadar Vitamin C dua kali lipat dari jeruk dan lima kali lipat lebih banyak dari apel. Unsur buah-buahn yang mengandung vitamin C kaya akan asam folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil dengan mudah.

Sekian artikel tentang terapi sayur dan buah agar cepat hamil ini, semoga bermanfaat bagi anda semua, khususnya bagi anda yang masih belum dikaruniai buah hati, semoga cepat di beri karunia berupa buah hati yang soleh dan soleha, Amiin..., terima kasih sudah berkunjung di blog ini , mohon maaf apabila ada kurang dan lebihnya. wassalam...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar