Skip to main content

Biasakan Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil

pola hidup sehat

Pola Hidup Sehat Agar Cepat Hamil - bagi pasangan suami istri yang telah merencanakan untuk memiliki keturunan, sebaiknya mulai memperhatikan pola hidup sehat. Hal ini sangat dibutuhkan agar tingkat kesuburan pasangan suami istri benar-benar prima, sehingga meningkatkan kemungkinan terjadinya konsepsi.


Konsepsi adalah hasil pembuahan sel telur oleh spe**a. Konsepsi terjadi pada masa subur seorang wanita pada saat sel telur matang bertemu dengan spe**a. untuk saat ini belum ada satu cara pun yang bisa memastikan terjadinya konsepsi kecuali jika pembuahan/konsepsi tersebut terjadi di luar tubuh pada proses bayi tabung.

Pola hidup sehat agar cepat hamil:

1. Berhenti merokok
Akhir-akhir ini di negara Indonesia pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan baru tentang harga rokok, dengan berlakunya kebijakan ini semoga kita bisa mengurangi merokok dan bahkan bisa sampai berhenti total,

secara pribadi saya sangat senang mendengarnya, sudah tentu karena memang rokok memiliki efek negatif berlipat ganda bagi kesehatan apalagi bagi kesuburan, secara ilmiah, rokok terbukti menyebabkan ovarium menjadi menua dan mengosongkan telur secara prematur, sehingga menghapus kemampuan seorang perempuan untuk hamil.

Oleh sebab itu, biasanya para ahli fertilitas sebelum memberikan pengobatan untuk kesuburan lebih dahulu memberikan jadwal untuk berhenti merokok.

2. Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol
Pasangan suami istri yang merencanakan kehamilan sebaiknya menghentikan kebiasaanya mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi alkohol pada saat ovulasi dapat mendatangkan masalah baik bagi ibu dan calon bayi itu sendiri, selain itu mengkonsumsi alkohol pada saat hamil dapat menyebabkan keguguran dan menyebabkan sindrom ketagihan pada janin.

3. Mengatur Berat Badan
Kegemukan (obesitas) dapat berpotensi menyebabkan gangguan pematangan sel telur, dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa 12 dari 13 perempuan yang berhasil menurunkan 6 kg berat badan, memiliki siklus ovulasi yang baik, dan 11 dari mereka kemudian hamil.

Baca juga: 8 Cara praktis menurunkan berat badan agar cepat hamil

4. Berolahraga Secara Rutin
Biasakan berolahraga secara rutin dan teratur agar dapat memicu jantung, pernafasan dan peredaran darah menjadi lebih baik, berolahraga dengan rutin tidak harus mengeluarkan biaya mahal, cukup dengan berjalan kaki, jogging, senam dan bersepeda.

5. Periksa Kesehatan Secara Berkala
Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala dapat mendeteksi secara dini adanya penyakit atau kelainan dalam tubuh sehingga pengobatanpun tidak akan memakan biaya, waktu dan tenaga. Pemeriksaan kesehatan secara berkala meliputi kesehatan gigi, jantung dan lain-lain.

6. Hindari Berpakaian Ketat
Laki-laki sebaiknya mengenakan celana dalam yang longgar agar sirkulasi darah di sekitar buah za**r (tes**s) lancar, dan tidak terjadi peningkatan temperatur dan suhu yang menyebabkan gangguan produksi spe**a

7. Melakukan Hubungan Sek***l 2 hingga 3 kali dalam seminggu
Disarankan agar pasangan suami istri tidak berpantang lebih dari 10 hari, karena setelah masa tersebut kualitas spe**a cenderung menurun

8. Hindari Stress.
Kendalikan emosi anda agar tidak terjadi stress, beberapa aktivitas untuk menghindari stress antara lain berekreasi, berkebun, memancing, jalan-jalan dan mendengarkan musik, tidak dipungkiri seorang wanita sangat rentan dengan stress ini, karena memang seorang wanita lebih mengutamakan emosionalnya, untuk itu para suami juga harus memahami kondisi ini.

Sekian sedikit artikel dan tips dari saya ini tentang pola hidup sehat agar cepat hamil, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar