Skip to main content

Kapan Waktu yang Tepat Melakukan Vaksinasi pada Wanita

Waktu yang Tepat Melakukan Vaksinasi pada Wanita
Kapan Waktu yang Tepat Melakukan Vaksinasi pada Wanita - selamat datang, pada kesempatan yang baik kali ini, saya akan sedikit membagikan info sekaligus tips kepada Anda semua, yaitu tentang kapan sih waktu yang tepat ketika anda akan melakukan vaksinasi?, meskipun hanya vaksiniasi, tetapi kita tidak boleh menganggap remeh hal tersebut, sebaiknya anda mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi karena selain mendapatkan hasil vaksinasi yang maksimal juga akan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh.

Sebelumnya saya jelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan vaksinasi itu,

Vaksinasi adalah proses penyuntikan mikroorganisme penyebab penyakit yang telah dilemahkan atau dibunuh ke dalam tubuh Anda atau penyuntikan protein buatan laboratorium yang mirip dengan mikroorganisme tersebut. 

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga ketika Anda terjangkit virus yang sebenarnya, tubuh sudah siap menangkalnya agar tidak berkembang menjadi penyakit.

Setelah mengetahui sedikit tentang apa itu vaksinasi dan juga fungsinya, lalu kapan sih tepatnya wanita untuk melakukan vaksinasi ??, berikut adalah tips waktu yang tepat melakukan vaksinasi:

Waktu yang tepat melakukan vaksinasi pada wanita

1. Pada saat tubuh dalam kondisi sangat prima.
Vaksinasi yang dilakukan saat kondisi tubuh kurang baik, dapat menyebabkan infeksi.

2. Enam bulan sebelum kehamilan
Dalam rentang waktu tersebut, diharapkan tubuh sudah dapat membunuh semua virus yang diberikan melalui vaksinasi, sehingga pada saat hamil tidak ada lagi virus yang dapat membahayakan janin. 

Jangan melakukan vaksinasi saat anda sedangan hamil, karena dikhawatirkan akan membahayakan janin. Boleh dilakukan namun dengan catatan, dokter yang menangani anda sudah memperhitungkan resiko.

3. Vaksinasi TT
Bila Vaksinasi TT tidak dilakukan sebelum menikah, pemberiannya dapat dilakukan menyesuaikan jadwal, karena vaksinasi TT diberikan 5 kali untuk mendapatkan kekebalan selama 25 tahun (long life)

Setelah membaca sedikit tips diatas diharapkan anda sudah tau kapan waktu yang tepat untuk melakukan vaksinasi, vaksinasi memang baik, tapi lebih baik lagi jika anda mengetahui waktu yang tepat untuk melakukannya.

Sekian artikel tentang waktu yang tepat melakukan vaksinasi ini, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda semua, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar