Skip to main content

Cara Alternatif Agar Cepat Hamil

Cara Alternatif Agar Cepat Hamil
Cara Alternatif Agar Cepat Hamil - untuk memiliki keturunan, segala upaya pasti akan ditempuh mulai dari berkonsultasi ke dokter, mengkonsumsi obat penyubur, melakukan pengobatan tradisional, sampai rajin mengkonsumsi makanan tertentu yang dianggap bisa membantu kehamilan, dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa cara alternatif yang disarankan dan sering dilakukan oleh sebagian pasangan yang ingin mendapatkan seorang anak.



Cara alternatif agar cepat hamil :

Akupuntur
Metode akupuntur dapat dipercaya dapat merawat kesuburan, hal ini disebabkan dengan teknik akupuntur dapat meningkatkan aliran darah ke rahim, merilekskan leher rahim, dan menghalangi munculnya hormon stress yang dapat membuat rahim lebih keras bagi embrio untuk menempel

IUI (Intra Uterina Insemination)
Intra Uterina Insemination adalah proses bantuan reproduksi dimana spe**a disuntikkan dengan suatu kateter ke dalam miss V atau rahim pada saat calon ibu mengalami ovulasi, dengan metode ini dalam waktu dua minggu keberadaan janin sudah dapat diketahui dengan tes kehamilan.

Untuk meningkatkan peluang keberhasilan, calon ibu yang akan menjalani inseminasi buatan dirangsang kesuburannya dengan hormon dan obat-obatan penyubur lainnya. Pemberian hormon ini dilakukan pada awal siklus haid agar pada saat ovulasi indung telur menghasilkan beberapa telur yang matang, 

Biasanya dokter akan menganjurkan metode IUI apabila terdapat gangguan reproduksi meliputi :
  1. Sel-sel spe**a tidak dapat masuk kedalam miss V karena adanya kerusakan anatomi pada mr P atau Miss V, disfungsi 5ek5ual pada pria maupun wanita, dan ej**lasi retrograd (tertahan)
  2. Hasil uji pasca hubungan yang buruk, yaitu kemampuan sel spe**a untuk hidup dan berenang dalam cairan rahim wanita kurang baik
  3. Gangguan faktor lendir dan leher rahim, dengan inseminasi spe**a dikirim langsung ke rahim tanpa menyentuh miss V
  4. Berkurangnya jumlah, bentuk dan gerakan sel spe**a tingkat sedang, dengan inseminasi akan memotong perjalanan sel spe**a melewati organ reproduksi wanita, namun keberhasilan inseminasi masih sangat ditentukan oleh jumlah spe**a diatas 20jt/cc.
  5. Gangguan hormon seperti gangguan fase luteal atau sindrom LUF dan setelah dicoba dengan pengobatan selama beberapa bulan tapi tidak berhasil
  6. Endometriosis minimal
  7. Infertilitas yang belum diketahui sebabnya

Syarat untuk melakukan IUI bagi pasangan suami istri
  1. Merupakan pasangan suami istri yang sah dan usia istri tidak lebih dari 45 tahun
  2. Tidak ada kontraindikasi untuk hamil
  3. Reproduksi instri dapat merespon terhadap obat pemicu ovulasi
  4. Kedua saluran telur normal atau tidak ada sumbatan
  5. Bebas dari infeksi TORCH, hepatitis, sifilis dan HIV atau AIDS
Demikian artikel tentang cara alternatif agar cepat hamil ini, bagikan jika bermanfaat, terima kasih dan semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar