Skip to main content

Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah O Agar Cepat Hamil

Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah O
Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah O Agar Cepat Hamil - untuk menjaga kesehatan tubuh kita harus benar-benar selsktif dalam memilih makanan dan jangan sampai melanggar pantangan, selain itu penerapan pola hidup sehat sangatlah penting apalagi pada masa persiapan kehamilan kesehatan merupakan tuntutan bagi anda yang ingin mendapatkan kehamilan yang sehat.

Kesehatan meliputi dua hal yaitu kesehatan fisik dan mentalm jika fisik kita sehat dan mental kita terjaga dengan baik maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi, masa sebelum kehamilan dapat menentukan kualitas kehamilan anda nantinya, berikut adalah pola hidup sehat untuk anda yang memiliki golongan darah O :

Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah O Agar Cepat Hamil:


1. Diet secara teratur dan konsisten
Lakukan program diet 6 bulan sebelum masa kehamilan terjadi, dalam jangka waktu tersebut anda harus mempersiapkan segala sesuatunya dan juga selektif dalam memilih asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kita, 

konsumsilah makanan dan minuman yang memberikan efek positif terhadap tubuh kita dan hindari beberapa pantangan makanan yang tidak boleh anda makan, konsumsilah lebih banyak sayur daripada daging, susunlah program diet anda dengan baik agar tidak timbul kejenuhan dan tetap berjalan dengan teratur.

2. Olahraga secara teratur
Manfaat olahraga akan terasa jika anda melakukannya secara teratur, tubuh akan terasa lebih sehat, aerobic adalah salah satu olahraga yang baik untuk anda.

3. Kontrol berat badan
Untuk anda dengan golongan darah O jika ingin mendapatkan berat badan ideal hindarilah segala macam produk yang berbau tepung, apalagi jika produk olahan tepung dicampur dengan gula dan minyak atau lemak, seperti aneka cake dan cookies manis, 

selain itu hindari kacang dan polong-polongan karena didalamnya terdapat lektin yang dapat menjadi penyebab pembekuan darah dan beberapa gangguan kesehatan lainnya.

4. Konsumsi suplemen
Program diet yang dijalankan bukan hanya meliputi pengendalian asupan makanan tetapi juga membutuhkan beberapa suplemen tambahan untuk menunjang terjaganya kesehatan tubuh anda, beberapa jenis suplemen yang baik seperti :
  1. Vitamin B, vitamin B yang cocok untuk golongan darah O adalah B12 karena dapat menyembuhkan depresi dan hiper aktivitas, namun dalam proses penyembuhannya harus diimbangi dengan aktivitas fisik seperti olahraga teratur, harus diperhatikan pula ketika mengkonsumsi vitamin B12 ini tidak boleh bersamaan dengan konsumsi zat tambahan seperti ragi, benih, gandum dan beberapa jenis pantangan lainnya, konsumsilah sumber vitamin B seperti danging merah, hati, daging otot, telur, ikan, kacang berkulit, sayiran hijau dan buah-buahan.
  2. Vitamin K , berhati-hatilah jika mengkonsumsi vitamin K, konsumsilah sesuai kebutuhan saja, karena jika berlebih justru menyebabkan terjadinya pembekuan darah dalam tubuh, meskipun demikian vitamin K sangat penting saat terjadi pendarahan, karena vitamin K akan membantu membekukan darah, jenis makanan yang mengandung vitamin K adalah hati, minyak ikan, kuning telur, dan sayuran hijau.
  3. Kalsium, mengkonsumsi kalsium untuk golongan darah O sangatlah penting, hal itu dikarenakan suplemen vitamin K berfungsi sebagai alternatif pengganti konsumsi susu, karena produk olahan susu adalah pantangan bagi golongan darah O, kalsium sangat dibutuhkan oleh orang dengan golongan darah O yang sering menderita peradangan sendi dan atritis, makanan yang banyak mengandung kalsium adalah ikan sardine, salem kalengan, brokoli dan collard.
  4. Yodium, zat yodium ini sangat dibutuhkan untuk menstabilkan metabolisme tiroid yang apabila tidak stabil akan menyebabkan obesitas dan lebih cepat terserang rasa lelah, namun perlu diperhatikan ketika mengkonsumsinya, jangan sampai terlalu banyak, jenis makanan yang banyak mengandung yodium adalah ikan laut, kelp (ganggang) dan garam beryodium.
  5. Mangan, kacang polong dan serelia utuh merupakan sumber penghasil mangan, akan tetapi bagi anda yang memiliki golongan darah O dilarang untuk mengkonsumsi jenis makanan tadi, konsultasikan ke dokter anda sebelum mengkonsumsinya, meskipun nantinya berdampak kurang baik jika dikonsumi, tapi tetap boleh dikonsumsi jangka pendek saja sekedar untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan mangan.
Sekian tips pola hidup sehat untuk golongan darah O, bagikan jika bermanfaat dan terima kasih. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar