Skip to main content

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah O

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah O
Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah O - menurut penelitian, munculnya gen golongan darah O pertama kali terjadi pada masa peradaban manusia purba yang semula hidup sebagai pemburu yang berpindah-pindah kemudian beralih membentuk komunitas agraris yang hidupnya menetap di suatu tempat.

Orang dengan golongan darah O memiliki kecenderungan asam lambung yang cepat naik sehingga sangat rentan terserangan gangguan pencernaan, orang dengan golongan darah O dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan makanan tinggi protein, sayuran dan buah organik yang rendah kandungan tepungnya. Penyakit yang sangat rentan oleh orang dengan golongan darah O adalah stress.

Stress bagi golongan darah O dapat diatasi dengan menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan sehat, olah raga teratur dan istirahat yang cukup. Peradangan dan kerusakan organ seperti arthritis juga merupakan penyakit senstitif yang sering menyerang orangan dengan golongan darah O.

Gen golongan darah O menghasilkan antibodi A dan B, jadi untuk anda cermatilah segala macam asupan makanan dan minuman yang baik untuk anda, berikut makanan yang disarankan agar cepat hamil :

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah O:

1. Sumber karbohidrat
Disarankan mengkonsumsi asupan karbohidrat yang bersumber dari ubi, tepung beras, tapioka, bihun dan oat, untuk yang paling baik adalah jenis ubi-ubian, 

Hindari makanan yang mengandung tepung terigu atau gandum serta produk olahannya (pasta italia, mie, roti, cookies), serelia , kentang, jewawut, tepung gluten, pasta bayam, jagung, sorghum, corn flakes, caucous, dan gandum tumbuk.

2. Daging dan unggas
Apabila anda sering dilanda stress karena tekanan berbagai macam, maka anda akan membutuhkan semakin banyak asupan protein hewani dalam tubuh anda, konsumsi daging merah dan jenis unggas sangat cocok untuk anda, 

karena jenis daging tersebut sangat mudah dicerna oleh orang dengan golongan darah O, tetapi usahakan daging yang di konsumsi adalah daging rendah lemak, daging organik, daging yang baik untuk anda antara lain daging kerbau, sapi, domba, hati sapi, daging rusa, daging sapi dan domba.

Hindari daging babi, daging daging burung puyuh, daging penyu, daging asap, dan daging ham.

3. Seafood
Ikan merupakan sumber protein yang mudah dicerna oleh tubuh manusia dalam berbagai usia, bebrapa jenis ikan laut juga merupakan sumber yodium yang sanat dibutuhkan oleh tubuh karena berfungsi sebagai pengatur fungsi tiroid, selain itu juga mengandung vitamin K dan omega 3, jenis ikan yang disarankan adalah ikan kakap merah, ikan todak, ikan trout pelangi, ikan ekor kuning, ikan sole, ikan kod, ikan pike, ikan tile, ikan stugeon, ikan halibut dan ikan bass.

Hindari ikan yang mengandung vitamin K, fungsi vitamin K ini adalah untuk membantu proses pembekuan darah, hal ini yang justru akan membuat anda tidak aman untuk mengkonsumsinya, karena golongan darah O umumnya mengalami masalah dengan pembekuan darah, 

dan juga sebagian besar ikan laut mengandung yodium yang membantu hormon tiroid, tapi bagi golongan darah O hormon tiroid cenderung tidak seimbang, berikut adalah jenis ikan laut yang harus anda hindari udang, tiram, belut, lobster, ikan tuna, lele, gurami, anchovu, bluefish, ikan bandeng, ikan tilefish, ikan mujair, iakan hiu, skalop, siput, ikan mas, nila dan ikan gindara.

4. Produk olahan susu dan telur
Untuk anda dengan golongan darah O tidak disarankan untuk terlalu banyak mengkonsumsi produk olahan susu dan telur, karena tidak akan ada manfaatnya. karena didalamnya tekandung lekting yang cukup tinggi, sebagi alternatif anda bisa menggantinya dengan susu kedelai sebagai sumber protein yang baik untuk tubuh anda

Hindari keju gouda, keju edam, keju cheddar, keju kamember, keju, parmesan, yogurt, kefir, blue cheese, keju emmenthal, cream cheese, kasein, keju brie, keju gruyere, susu kambing dan dedih.

5. Minyak dan lemak
Jenis minyak yang baik untuk anda adalah minyak zaitun dan minyak biji rami, minyak dan lemak sebenarnya dapat dicerna dengan baik oleh orang golongan darah O, tetapi lemak dan minyak sangat tinggi kalorinya jadi batasi konsumsi minyak dan lemak, karena akan mengakibatkan obesitas, konsumsilah sesuai kebutuhan.

Hindari minyak kelapa, minyak wijen, minyak kanola, minyak kacang tanah, minyak bunga matahari, minyak jagung, minyak kastor, minyak kedelai, minyak biji kapas dan minyak biji gandum.

6. Jenis kacang dan polong-polongan
Berbagai jenis kacang dan polong-polongan sangat baik dikonsumsi sebagai penghasil energi yang baik, namun perhatikan saat akan dikonsumsi, didalam kacang polong terdapat kandungan lemak dan dalam beberapa jenis kacang terdapat kandungan protein yang cukup tinggi, batasi jumlahnya,

selain itu beberapa jenis polong-polongan justru akan membuat jaringan otot menjadi lebih asam sehingga dapat menghambat metabolisme gizi zat lain, beberapa jenis kacang dan biji-bijian yang baik antara lain biji labu, biji rami, biji kenari, kacang adzuki, dan kacang polong mata hitam.

Hindari kacang mete, kacang tanah, chestnut, kacang psitachio, biji bunga matahari, kacang tembaga, miju-miju, kacang beech, kacang brazil, berangan, biji lici, kacang navi, kacang pinto dan kacang tamarind.

7. Sayur-sayuran
Sayuran dan buah kaya akan kandungan serat yang membantu mencegah terjadinya sembelit bahkan kanker dalam saluran pencernaan, sayuran yang baik untuk darah O antara lain kailan, selada, bayam, brokoli (mengandung kalium), collard, kale (mengandung vit K), radish, peterseli, ganggang laut, parsnip, bit hijau, okra, dandelion, selada romaine, waluh atau labu kuning, articok dan escarole.

Hindari kentang, jagung, kecambah alfalfa, kembang kol, jamur shitake, lidah buaya, mustard hijau, zaitun hitam, daun bawang, kecambah hijau, pare dan mentimun.

8. Jenis buah-buahan
Jenis buah yang disarankan untuk anda adalah mangga, blueberry, prune , nanas, ceri, jus ceri, pisang, jambu biji, plum dan buah ara.

Hindari pisang raja, blewah, kiwi, jeruk mandarin, kelapa (santan beserta daging buahnya), melon madu, beri hitam, avokad, pir asia dan pare hal ini disebabkan karena dalam beberap buah tersebut terdapat kandungan asam yang jika dikonsusmsi oleh orang darah O akan mengakibatkan keracunan dalam tubuh.

9. Jenis rempah dan bumbu masakan
Jenis bumbu yang bermanfaat untuk anda adalah bumbu kari, cabai, bawang bombay, lobak dan kunyit.

Hindari MSG, juniper, lada, cuka, mayonaise, saus tomat, saus woreestershire, biji pala, aspartam, bunga pala, caper, pati jagung atau tepung jagung, sirop jagung, getah arab, gerah guar, guarana, fluktosa, dekstrosa, ganggang laut dan cuka.

10. Minuman
Konsumsilah teh hijau yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, selain itu konsumsilah jus buah dan sayuran karena juga mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan seperti vitamin, mineral, serat dan fitonutrien.

Hindari kopi, teh hitam, minuman beralkohol, anggur putih dan semua jenis soda.

Demikian tips cepat hamil untuk golongan darah O , silahkan bagikan jika bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung di blog ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar