Skip to main content

17 Bumbu Dapur yang Terbukti Baik Bagi Kesuburan

Ternyata Bumbu Dapur Ini Baik Bagi Kesuburan
17 Bumbu Dapur yang Terbukti Baik Bagi Kesuburan - selain berbagai macam buah dan sayuran yang dapat meningkatkan kesuburan, ternyata ada beberapa bumbu dapur yang juga bisa meningkatkan kesuburan, beberapa hasil studi menunjukkan bahwa beberapa kandungan dari bumbu dan rempah-rempah berkhasiat untuk kesuburan pasangan suami istri, dapat menigkatkan hormon, sensitivitas syaraf dan membuat hubungan suami istri semakin bergairah.

Dibawah ini adalah beberapa bumbu dapur yang baik dikonsumsi untuk pasangan yang ingin cepat mempunyai keturunan.

17 Bumbu Dapur yang Baik Bagi Kesuburan:

Bumbu dapur yang baik bagi kesuburan :

1. Bawang
Bawang merah dan bawang putih, berkhasiat untuk memperlebar pembuluh darah dan memperbaiki sirkulasi darah di tubuh bagian bawah, selain itu mengkonsumsi jenis bawang bisa meningkatkan stamina tubuh.

2. Jahe merah
Tanaman jenis rempah ini bermanfaat untuk mempercepat metabolisme sehingga tubuh mendapat energi sek***l yang baru, selain itu zat aktif jahe berkhasiat juga sebagai obat kuat laki-laki dan dapat menyembuhkan rematik.

3. Adas
Zat aktif yang ada dalam buah adas ini berkhasiat sebagi obat untuk mencegah kemandulan, ej***lasi dini, mengobati imp***nsi, pembengkakan saluran spe**a, dan penimbunan cairan di dalam kantung buah zak*r.

4. Ketumbar
Siapa yang tidak tahu bumbu yang satu ini, ternyata zat aktif yang ada dalam ketumbar mempunyai efek meningkatkan kesegaran tubuh, selain itu ketumbar juga berkhasiat mengatasi sakit pada waktu haid, memperlancar air susu ibu, dan mengobati gangguan pencernaan.

5. Cengkih
Bagian tanaman cengkih yang dapat digunakan sebagai bahan obat adalah daun dan bunga, daun dan bunga cengkih mengandung munyak astiri yang mempunyai aktivitas antibakteri, cengkih berkhasiat menghangatkan tubuh dan penghilang rasa sakit.

Aroma bunga cengkih dapat membantu menyegarkan badan dan meningkatkan gairah sek**al, sedangkan minyak cengkih banyak diguanakan sebagai obat im***ensi.

6. Kencur
Rimpang kencur bersifat pedas dan memberi efek menyegarkan tubuh dan memberi rasa hangat, sehingga melancarkan peredaran darah.

7. Jinten
Daun jinten berkhasiat sebagai penambah gairah sek**al, penawar racun, dan penurun panas. Sedangkan buah jinten berkhasiat sebagai obat batuk, lepra, ayan dan influenza.

8. Jinten hitam
Senyawa aktif yang terkandung dalam jinten hitam memiliki efek antiradang, antioksidan, diuretik dan dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

9. Kapulaga
Buah kapulaga mengandung bahan aktif berupa minyak atsiri, kapulaga berkhasiat sebagai obat untuk menstruasi yang tidak teratur, penghangat perut dan influenza.

10. Kemiri
Kemiri, siapa yang tidak mengenal bumbu yang satu ini, ternyata bagian tanaman kemiri yaitu batang, daun, biji dan minyak dari biji kemiri sangat bermanfaat, kulit batang kemiri biasa digunakan sebagai obat sariawan, daunnya bersifat sebagai analgetik atau penghilang rasa sakit.

Biji kemiri memiliki efek meningkatkan kesegaran tubuh, sehingga digunakan sebagai tonik penambah semangat dan gairah sek**al, kandungan gizi dalam daaging biji kemiri juga mampu meningkatkan kualitas sp**ma pria , sementara munyaknya biasa digunakan sebagai obat gosok pegal linu dan menyuburkan rambut.

11. Kayu manis
Bagian tanaman yang digunakan adalah bagian kulitnya, bahan aktif yang dikandung kayu manis adalah minyak atsiri, kayu manis sangat berkhasiat sebagai obat penambah nafsu makan, rematik, asma dan diare.

12. Kunyit
Kunyit berkhasiat sebagai obat keputihan, meningkatkan kepekaan sek**al bagi wanita dan sebagai perangsang nafsu makan.

13. Kunyit putih
Zat aktif pada kunyit putih mengandung antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel, selain itu kunyit putih juga dapat meningkatkan jumlah limfosit, meningkatkan antibodi, mengendalikan pertumbuhan sel kanker. mengecilkan rahim setelah melahirkan, mengobati gatal pada miss V, dan penambah nafsu makan.

14. Lada atau merica
Lada berkhasiat sebagai obat kuat untuk kaum laki-laki dan dapat menyegarkan badan

15. Lengkuas merah
Rimpang lengkuas merah mengandung senyawa aktif yang berkhasiat sebagai penambah gairah, penambah nafsu makan serta perangsang otot.

16. Pala
Pala berkhasiat memperlancar sistem pencernaan dan meningkatkan aktivitas organ tubuh.

17. Sereh
Minyak sereh digunakan sebagai obat luar, seperti pegal-pegal dan nyeri syaraf, sedangkan air perasan dari daun sereh berkhasiat mengobati keputihan dan haid yang tidak teratur.

Bagaimana ternyata bumbu dapur yang ada sering kita pakai mempunyai manfaat yang luar biasa, sekian artikel tentang bumbu dapur yang baik bagi kesuburan ini, silahkan bagikan, semoga bermanfaat untuk anda dan orang lain, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar