Skip to main content

30++ Jenis Tanaman Obat Penyubur Kandungan

30++ Jenis Tanaman Obat Penyubur Kandungan
30++ Jenis Tanaman Obat Penyubur Kandungan - beberapa hasil studi menunjukkan bahwa didalam tanaman obat terdapat beberapa vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk kesuburan bagi pasangan suami istri, meningkatkan hormon dan meningkatkan kualitas hubungan suami istri, segala upaya pasti telah dilakukan oleh beberapa pasangan yang sulit mendapatkan keturunan, dari pengobatan medis maupun pengobatan tradisional, dibawah ini adalah beberapa tanaman obat yang baik dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang ingin cepat mempunyai keturunan.

30++ Jenis Tanaman Obat Penyubur Kandungan:

1. Temulawak
Temulawak berkhasiat memulihkan kesehatan pasca melahirkan, meningkatkan nafsu makan, dapat meningkatkan produksi air susu ibu, penawar rasa sakit saat menstruasi dan memelihara kesehatan.

2. Baru cina
Ekstrak daun tanaman baru cina dapat menyebabkan adanya rangsangan pada otot kandungan, sehingga dapat digunakan bagi pasangan yang sulit memperoleh keturunan. Daun baru cina juga berkhasiat sebagai obat pencegah keguguran, dan dapat mengobati haid tidak teratur. Sedangkan bijinya berkhasiat untuk mengobati lemah sya**at.

Tanaman asal cina yang disebut Artemisia vulgaris L, ini dikenal dengan nama daerah jukut loka mala, suket gajahan, atau daun sudarmala. Efek farmakologi diperoleh dari penggunaan seluruh bagian tanaman yang dikeringkan dengan cara diangin-anginkan.

3. Benalu teh
Benalu teh bermanfaat sebagai penghambat virus polio dan campak, selain itu benalu teh juga berkhasiat untuk memperlancar aliran darah pada tubuh.

4. Keladi tikus
Bagian tanaman yang digunakan adalah daun, batang dan umbi. Ekstrak buah keladi tikus dipercaya mampu menghentikan dan mengobati berbagai macam penyakit kanker. selain itu keladi tikus juga berkhasiat sebagai obat kanker payudara, kista indung telur dan mioma.

5. Daun sendok
Daun sendok berkhasiat sebagai obat beser ma*i (spe**a encer), keputihan, radang prostat, dan infeksi saluran kencing.

6. Bidara upas
Kandungan senyawa dalam tanaman bidara upas, berfungsi menghambat pertumbuhan sel kanker, pencarahar, penetral racun, penghenti pendarahan dan penurun kadar gula.

7. Jombang
Bagian tanaman jombang yang digunakan sebagai obat adalah akar, daun dan bunga. Jombang banyak mengandung vitamin C, vitamin D dan asam folat. Jombang mempunyai rasa manis dan sedikit pahit serta dingin.

Akar jombang berkhasiat menambah nafsu makan, melancarkan air susu ibu, dan menurunkan gula darah. Semua yang terkandung dalam jombang juga berkhasiat sabagai obat kanker seviks, infeksi kencing dan keputihan.

8. Kayu masoyi
Kulit kayu masoyi memiliki efek tonik sehingga berguna dalam meningkatkan stamina dan kesegaran tubuh, selain itu kayu masoyi berkhasiat sebagai obat sakit kapala, keputihan, demam nifas, dan kejang saat melahirkan, kayu manis yang dicampur dengan madu juga memiliki fungsi untuk memperkuat rahim.

9. Keji beling
Bagian tanaman ini yang digunakan adalah bagian daunnya, bahan aktif yang terkandung dalam daun keji beling berupa mineral seperti kalium, natrium dan kalsium.

10. Tapak liman
Tapak liman berkhasiat sebagai obat penyakit kela**n, seperti keputihan, dan anemia pada wanita dan anak-anak.

11. Tali putri
Tali putri berasa agak manis, agak pahit, sejuk, herbal ini berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker, penurun panas, malaria, mempermudah persalinan, dan penyubur rambut.

Meskipun herbal ini sangat bermanfaat untuk pengobatan, namun karena mempunyai efek racun maka wanita hamil dilarang mengkonsumsinya, karena dapat menimbulkan kontraksi dini yang berefek pada keguguran.

12. Kumis kucing
Kumis kucing berkhasiat sebagai pembangkit gairah.

13. Sembung
Daun sembung berkhasiata sebagai obat nyeri haid, haid tidak teratur, pelancar peredaran darah, penghilang bekuan darah dan penghangat tubuh.

14. Lempuyang gajah
Lempuyang gajah mampunyai rasa pahit, pedas dan beraroma sangat tajam, lempuyang gajah berkhasiat untuk membangkitkan nafsu makan, menyegarkan badan dan meningkatkan stamina.

15. Kembang pukul empat
Tanaman ini tidak berbau, berasa manis dan sejuk, kembang pukul empat berkhasiat sebagai obat keputihan, erosi mulut rahim, radang amandel dan rematik.

16. Mimba
Daun mimba bersifat sebagai antihipeurisenia yang berfungsi menurunkan kadar asam urat darah. Daun mimba juga berkhasiat dalam pengobatan kanker p4yud4ra.

17. Kelor
Bagian tanaman ini yang digunakan adalah akar, daun, biji dan munyak yang terkandung dalam biji, ekstrak akar kelor berkhasiat antifertilitas.

18. Som jawa
Bagian tanaman yang digunakan adalah daun dan akar, som jawa berkhasiat sebagai penyegar tubuh, menyembuhkan impote**i, haid tidak teratur, keputihan, pelancar ASI dan penambah nafsu makan.

19. Pasak bumi
Pasak bumi mengandung bahan aktif yang dapat memperbaiki kadar testoteron pada pria dan memperbaiki sirkulasi darah, melebarkan pembuluh darah termasuk ke arah alat kela**n pria.

20. Sirih
Daun sirih mempunyai senyawa aktif yang memiliki daya antiseptik yang kuat, efek antibakteri, dan anti jamurnya yang mampu membunuh kuman, daun sirih berkhasiat dalam pengobatan haid tidak teratur, keputihan, gatal dan bau tak sedap miss V.

Selain itu air rebusan daun sirih bermanfaat untuk membersihkan luka dan menghilangkan bau tak sedap pada penderita kanker leher rahim dan kanker payudara yang telah pecah.

21. Purwoceng
Bagian tanaman yang digunakan adalah daun dan akar. purwoceng berkhasiat sebagai perangsang gairah dan penambah daya tahan tubuh.

22. Rumput mutiara
Rumput mutiara berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan meningkatkan daya tahan tubuh.

23. Sambiloto
Sambiloto berasa pahit dan dingin, herbal ini berkasiat untuk mengatasi kehamilan anggur, radang dan penyakit pada saluran cerna.

Selain itu sambiloto juga berkhasiat mampu menekan aktivitas dan menghambat perkembangan virus HIV.

24. Sisik naga
Herbal ini berkhasiat untuk mengobati kanker payudara, keputihan, sakit perut dan luka berdarah.

25. Minyak bunga matahari
Minyak bunga matahari mengandung vitamin E yang berkhasiat meningkatkan kesuburan

26. Coklat
Senyawa alkaloid dalam coklat adalah Theobromine, senyawa ini berkhasiat dapat menyebabkan lebih bergairah dalam berhubunganm selain itu juga coklat mengandung zat aktif phenylethilomin yang berfungsi meneruskan rangsangan sek* ke otak.

27. Tepung mata beras
Tepung mata beras atau bekatul merupakan serbuk yang berada di antara sekam dan butir padi, mata beras banyak mengandung vitamin B kompleks dan vitamin E.

28. Kemukus
Kandungan zat aktif buah kemukus mempunyai efek karminatif, ekpsektoran, stomatik dan diuretik sehingga sering digunakan sebagai obat asma, batuk, mual dan sakit perut, kemukus juga berkhasiat menyegarkan dan menjadi campuran obat kuat pria.

29. Komprey
Bagian tanaman yang digunakan adalah daun dan akar, komprey banyak mengandung tanin, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E. Tanaman in berkhasiat untuk mengobati asam urat, wasir berdarah, dan mengurangi jumlah kolesterol.

30. Pule
Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah bagian daun dan kulit, kandungan aktif dalam pule berkhasiat mengobati peluruh haid, pelancar ASI, dan paudara bengkak

31. Sangketan
Daun sangketan memiliki efek antisariawan dan anti parasit, daun ini berkhasiat mengobati sariawan, penurun panas dan obat kolera

32. Ganggang laut
Ganggang laut banyak mengandung asam folat yang sangat berpengaruh pada produksi spe**a, ganggang laut dipercaya berkhasiat meningkatkan kuantitas spe**a.

Demikian artikel tentang tanaman obat penyubur kandungan ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar