Skip to main content

5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi di Dalam Kandungan

5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi di Dalam Kandungan
5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi di Dalam Kandungan - selamat datang sahabat di blog ini, posting kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menjaga kesehatan bayi sejak dalam kandungan, menjaga kesehatan bayi sejak di dalam kandungan sangat penting untuk dilakukan. Kenapa? karena hal tersebut akan berdampak pada tumbuh kembang si bayi kelak.

Yuk sahabat, silahkan disimak artikel di bawah ini tentang lima cara bagaimana menjaga kesehatan bayi sejak berada di dalam kandungan, seperti dikutip Thehealthsite, pada Jumat (11/11/2016).

5 Cara Menjaga Kesehatan Bayi di Dalam Kandungan:

1. Tingkatkan kualitas asupan kalori
Meningkatkan kualitas asupan kalori saat usia kehamilan mencapai 6 bulan. Anda perlu mengonsumsi asupan kalori tambahan sebanyak 300 kalori. Karena hal itu bertujuan untuk mendukung pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan.

Namun perlu diingat, asupan kalori yang dianjurkan adalah berasal dari makanan yang sehat seperti buah-buahan segar, yang mengandung protein, biji-bijian dan karbohidrat.

2. Perbanyak konsumsi lemak sehat
Yang kedua adalah perbanyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak sehat selama kehamilan, karena hal itu dapat membantu janin yang ada dalam kandungan tumbuh sehat. Hal tersebut juga dapat mendukung perkembangan placenta selama janin berada di dalam kandungan.

Sumber lemak baik bisa didapat dari minyak zaitun, kacang-kacangan, alpukat, biji-bijian dan ikan salmon.

3.Sebisa mungkin hindari stres
Yang ketiga adalah hindari stres, ketika stres melanda, hal tersebut dapat memengaruhi berat bayi yang berada dalam kandungan.

Namun dengan mengatur dan mengelola tingkat stres yang dialami, maka bayi yang berada di dalam kandungan pun akan menjadi lebih sehat.

4. Konsumsi suplemen prenatal
Yang ke empat adalah mengonsumsi suplemen prenatal, suplemen prenatal ini adalah suplemen vitamin yang dibutuhkan seorang wanita agar mendapat nutrisi penting selama kehamilan. Namun sebelum mengonsumsi jenis vitamin prenatal ini,

sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dan pilih vitamin yang sudah direkomendasikan oleh dokter. Mengonsumsi suplemen prenatal ini dengan teratur dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan juga si kecil di dalam kandungan.

5. Selalu rutin melakukan pemeriksaan
Yang terakhir adalah selalu rutin melakukan pemeriksaan, jika Anda rutin melakukan pemeriksaan dan mengunjungi dokter kandungan. Anda akan dapat memantau kesehatan janin yang ada dalam kandungan.

Dengan begitu, langkah lanjutan demi perkembangan si kecil yang ada di dalam kandungan pun mudah dilakukan

Demikian artikel tentang 5 cara menjaga kesehatan bayi dalam kandungan ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar