Skip to main content

5 Jenis Makanan yang Dipercaya Membuat Cepat Hamil

Konsumsi 5 Makanan ini Agar Cepat Hamil
5 Jenis Makanan yang Dipercaya Membuat Cepat Hamil - selamat datang sahabat , kali ini saya akan membagikan sedikit tips untuk Anda pasangan suami istri yang sedang melakukan program kehamilan, jika Anda dan pasangan telah merencanakan program kehamilan dalam beberapa bulan ke depan atau secepatnya, sangatlah penting untuk menjaga pola makan.

Dikutip dari penulis buku The Belly Fat Diet for Dummies, Erin Palinski-Wade, RD, mencatat bahwa ada lima kategori makanan yang harus Anda konsumsi lebih banyak ketika sedang melakukan program kehamilan, seperti dilansir Fitpregnancy , yaitu :

5 Jenis Makanan yang Dipercaya Membuat Cepat Hamil:

1. Makanan yang mengandun asam folat
Yang pertama adalah makanan yang mengandung asam folat, untuk mendapatkan asam folat dengan mudah, Anda bisa mengonsumsi suplemen, vitamin, dan biji-bijan, sereal, sayuran, dan buah jeruk.

2. Makanan yang mengandung Protein kualitas tinggi
Yang kedua adalah makanan yang mengandung protein, salah satu penelitian yang pernah dilakukan pada pasangan yang mengalami masalah kesuburan, menemukan bahwa protein tinggi dan diet karbohidrat rendah, dapat membantu meningkatkan kehamilan.

Mengonsumsi protein sebanyak 25 persen atau lebih, dan karbohidrat sebanyak 40 persen atau lebih sedikit, dapat meningkatkan kualitas sel telur dan angka kehamilan pada pasien IVF dua kali lipat, dibandingkan dengan mereka yang melakukan sebaliknya.

“Protein sangat penting untuk kesuburan. Jadi, pastikan Anda mendapatkan protein lengkap yang memiliki kandungan asam amino esensial, seperti telur dan juga kacang-kacangan yang kaya akan zat besi,".

3. Omega 3
“Ketika Anda hamil, omega-3 sangat baik untuk perkembangan otak janin ketika berada dalam kandungan, namun selain itu, lemak sehat ini juga dapat membantu hormon berfungsi dengan baik."

Konsumsi 1.000 hingga 2.000 mg asam lemak omega-3 sehari atau sekitar dua hingga tiga ons ikan, dua sendok makan kenari, ataupun dua sendok makan biji rami jika ingin cepat hamil.

4. Susu

Produk susu sangat penting untuk mempersiapkan tubuh Anda sebelum hamil untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan protein dalam tubuh Anda. Untuk meningkatkan peluang kehamilan, konsumsilah susu penuh lemak. Salah satu studi menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi susu penuh lemak setiap hari, akan mengurangi risikonya ketidaksuburan.
5. Buah-buahan dan sayuran
Sebisa mungkin hindari junk food, biji-bijian olahan seperti makanan kalengan, dan permen karena itu semua tidak memiliki manfaat gizi. Sebaliknya, konsumsi sebanyak mungkin buah dan sayuran yang baik untuk tubuh Anda.

Demikian artikel tentang 5 Jenis Makanan yang Dipercaya Membuat Cepat Hamilini, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar