Skip to main content

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah AB

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah AB
Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah AB - asupan konsumsi untuk orang dengan golongan darah AB tidaklah rumit, hanya saja dianjurkan untuk mengkonsumsi asupan makanan yang harus dihindari oleh orangan dengan golongan darah A dan B. maka anda yang mempunyai golongan darah AB cenderung menjadi rentan terserang penyakit, misal dalam pemilihan asupan protein anda akan dihadapkan dengan dua pilihan antara pilihan asupan protein golongan darah A atau golongan darah B, kebutuhan protein golongan darah AB lebih banyak dari golongan darah A, tetapi tidak cocok menerapkan diet protein seperti golongan darah A.

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah AB:

Golongan darah AB memang unik terutama jika dilihat dari sistem ketahanan tubuhnya sehingga tidak mungkin terjadi multi fungsi yang akan membuat tubuh kita terpengaruh oleh beberapa jenis penyakit diantaranya alergi, peradangan dan beberapa jenis penyakit lainnya, dan itu pasti datang pada saat dimasa kehamilan.

Berikut adalah makanan yang disarankan :

1. Jenis Padi, Pasta dan sereal
Pada umumnya hampir semua jenis padi-padian, pasta dan sereal dapat diterima oleh orang dengan golongan darah AB, kurangi mengkonsumsi makanan yang mengandung terigu, terutama jika tubuh anda terlalu banyak mengandung lendir, karena akan berdampak terhadap sistem pernafasan dan menyebabkan penyakit asma.

Makanan yang dianjurkan : nasi ( beras merah, putih, basmati, padi liar), kulit oat, roti essense, tepung oat, kulit beras, kue beras, kripik rye, tepung rye, rye vita, roti dari tepung kedelai, roti spelt, roti gandum, yang terbaik adalah nasi, oatmeal, millet, farina, granule kedelai.

Hindari : Kamut, gandum (gandum halus tanpa pemutih), pasta art-coke, soba/kasha, jagung (putih, kuning, biru), roti jagung, cornflake spelts, cornmeal, popcorn, soba mie, tapioka, teff, dan sorghum.


2. Sayur-sayuran
Konsumsi sayur yang tepat akan menjadi sumber nutrisi yang baik seperti vitamin, mineral dan fitokimia, jenis sayuran yang disarankan adalah tauge alfafa, bit, brokoli, jus wortel, seledri, mentimun, bawang putih, jamur, kentang manis, ubi rambat, umbi, bit hijau, jus kubis, terung, kale (sayuran hijau), sawi , wortel, wortel parsnip dan ubi manis, 

perhatikan cara memasaknya serta proses pengolahannya semisal minyak dan beberapa bumbu penyedap, saat masa persiapan kehamilan usahakan untuk menggunakan minyak zaitun dan kenari, untuk bumbu penyedap atau pemanis dpat menggunakan blackstrap molasses, bawang putih, horseradish dan curry.

Hindari :Lobak (merah), aloe, corn, zaitun, tauge (mung, radish), gaharu (semua jenis), jamur (shitake, abalone), dan lada (semua jenis), untuk bumbu hindari anise (biji/tanaman adas), barley malt, jewawut/jelai bertunas yang dikeringkan, cornstarch, dextroe, gelatin (agar-agar), gum (arab, akasia), sucanat, cuka (semua jenis), ekstra kenari, arpartame, carrageenan, sirop jagung, fructose, guarana, maltodextrin dan tapioka.

3. Jenis daging
Untuk golongan darah AB zat asam asam lambung atau enzim yang dihasilkan untuk mencerna daging tidak terlalu banyak jadi konsumsi daging haruslah dibatasi. sesuiakan jumlah dan frekuensinya, jenis daging yang disarankan adalah : daging kelinci, domba dan kalkun tetapi daging tersebut haruslah daging organik dan tanpa lemak, jika anda ingin cepat hamil disarankan mengkonsumsi daging domba, biri-biri, kelinci, kalkun, cod, mackerel, monkfish, pickerel, pike, porgy, kakap merah, sailfish, sardin, sgad, siput dan sturgeon.

Hindari : semua jenis daging olahan komersial seperti bacon, sapi , kerbau, ayam (ayam cornish, ayam guinea, ayam hutan), bebek, angsa, burung belibis, rusa, kuda, pork, burung puyuh, anak burung dara, tupai, kura-kura, anak lembu/sapi muda, kepiting, udang karang, belut, flounder, katak, haddock, udang, salmon asap, sole (semua jenis), trout (semua jenis), whiting, yellow tail, tiram, dan gurita, selain yang disebutkan anda bisa mengkonsumsinya.

4. Buah-buahan
Jenis buah yang sebaiknya dikonsumsi adalah jenis buah yang mengandung alkalin seperti anggur, berry, aprikot, ara, cranberry, kiwi, loganberi, ceri, gooseberi, jeruk grapefruit, jeruk lemon, nanas, semangka dan lemon.

Hindari : jeruk karena dapat menyebabkan iritasi dalam perut, pomagranate (delima), melon pahit, alpukat, dewberi, mangga, persimmon, prikly pear, belimbing (carambola), pisang, kelapa, guava, jeruk, palem sagu dan quice.

5. Jenis minuman
Jenis minuman yang bermanfaat adalah anggur merah, teh hijau, chamomile, hawthorn, daun stroberi, burdork, echinacea, rose hip, peterseli, jahe dan licoceri.

Hindari : beberapa jenis herbal, teh hitam (regular dan non cafeine), semua jenis soda, liquor, kopi (regular dan non cafein), skullcap, senna, red clover (semanggi merah), linden (pohon yang memiliki daun berbentuk hati), gentian, coltsfoot, steperds spurse, rubarb (sejenis kelembak), mullein, hops, corn silk dan gaharu.

6. Jenis kacang dan biji-bijian 
Mengkonsumsi kacang dan biji-bijian sangat bermanfaat bagi anda dalam masa persiapan kehamilan maupun saat sudah hamil, namun bukan berarti semua jenis kacang dan biji-bijian dapat anda konsumsi, jika anda salah dalam memilih dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan akan sangat berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh anda.

 jenis kacang dan biji-bijian yang bermanfaat adalah kastanya, kacang tanah (kacang tanah akan menunjang sistem kekebalan tubuh and), selai kacang, kenari, lentil (hijau), navy bean, pinto bean, kacang kedelai, kedelai miso, tempe kedelai dan tahu.

Hindari : kacang hijau, filbert (haenut), biji poppy, biji labu kuning, biji wijen, selai wijen (tahini), biji bunga matahari, adzuki bean, kacang hitam, kacang polong bermata hitam, fava bean (broad), garbazo bean (chickpea), kidney bean dan lima bean.

Sekian Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah AB, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar