Skip to main content

Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Hamil

Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Hamil Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Hamil - selamat datang, kali ini admin akan sedikit berbagi tips, yaitu tentang baggaimana cara mengatasi sakit kepala pada saat bunda sedang hamil, jika bunda mengalami sakit kepala saat mengandung?, bisa dikatakan itu adalah hal yang wajar, dan rata-rata wanita yang sedang hamil mengalami saat-saat tersebut.

Namun kebanyakan wanita terkadang bingung maupun stress dan khawatir saat sakit kepala menyerang. berikut dibawah ini adalah beberapa cara bagaimana melawan rasa sakit pada kepala yang bunda alami, seperti yang dilansir oleh situs americanpragnency.org, silahkan dibaca artikel dibawah ini,

Cara mengatasi sakit kepala saat hamil :

Pertama,
berusahalah untuk meluangkan waktu untuk dapat beristirahat yang cukup dan buatlah tubuh Anda rileks atau tenang,

Kedua, seringlah melakukan aktifitas fisik ringan yang dapat membuat pikiran Anda menjadi fresh atau segar. karena aktifitas fisik dapat melancarkan peredaran darah Anda.

Ketiga, makan makanan yang seimbang dan baik untuk kesehatan Anda dan janin yang berada dalam kandungan.

Keempat, kompres dingin maupun panas kepala Anda dapat meringankan sakit kepala Anda.

Jika cara diatas bunda tidak juga merasakan perubahan, jangan bersedih dan putus asa ya, masih ada cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengusir sakit kepala ketika sedang hamil, saat wanita hamil yang harus diperhatikan adalah, jangan sembarangan minum obat pereda sakit kepala, karena bisa saja obat yang Anda minum tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil.

Cara lain yang dapat Anda lakukan agar sakit kepala Anda dapat segera sembuh, seperti dibawah ini :

Pertama,
jika jenis sakit kepala bunda adalah karena sinusitis, maka letakkan kompres hangat di antara mata dan hidung,

Kedua, 
jika sakit kepala bunda karena pengaruh tekanan darah rendah atau tinggi, maka letakkan kompres dingin pada bagian belakang leher Anda.

Ketiga, bunda dapat memijat bahu serta belakang leher sebagai cara yang efektif untuk mengurangi rasa sakit kepala, kemudian beristirahatlah di tempat yang tidak terlalu terang.

Yang terakhir adalah mandi. Mandi dengan menggunakan air hangat dapat membuat Anda rileks dan menghilangkan pegal-pegal di tubuh Anda.

Nah diatas adalah beberapa cara mengatasi sakit kepala saat hamil, cukup sekian tips kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar