Skip to main content

6 Cara Ampuh Mengatasi Kram Saat Hamil

6 Cara Ampuh Mengatasi Kram Saat Hamil - selamat datang di blog panduan hamil, kali ini admin akan sedikit berbagi tips sekaligus informasi yaitu tentang, bagaimana cara mengatasi kram pada masa ibu hamil, kehamilan adalah mimpi setiap orang yang telah menikah. Menanti kehadiran calon buah hati dengan bahagia selama 9 bulan adalah idaman setiap orang apalagi bagi pasangan yang tidak langsung diberi anugrah, namun saat masa kehamilan pastinya terdapat beberapa kendala atau masalah, salah satunya seperti tubuh mudah lelah dan sering tiba-tiba kram. Memang hal ini sangat mengganggu, apalagi kram saat hamil datang di waktu yang tidak terduga.

Kram yang dialami ibu saat hamil dapat terjadi dikarenakan tidak seimbangnya kebutuhan mineral yang masuk kedalam tubuh sebagai nutrisi bagi sang calon ibu.  Pada saat masa kehamilan kebutuhan nutrisi seperti kalsium, potasium dan magnesium haruslah dipenuhi.

Jika tidak, hal ini yang dapat menyebabkan kram pada saat hamil. Selain itu kelelahan saat hamil dapat juga menyebabkan tubuh jadi sering kram. Untuk mengatasi kram pada saat kehamilan silahkan ikuti beberapa tips dibawah ini :

6 Cara Ampuh Mengatasi Kram Saat Hamil:


1. Makan pisang
Pisang yang mengandung potasium tinggi sangat bagus untuk membuat otot menjadi rileks dan tidak tegang,

2. Makan beras merah
Beras merah adalah makanan yang mengandung magnesium tinggi, sehingga baik untuk otot dan pencernaan.

3. Konsumsi makanan sehat
Sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi makanan yang sehat dan gizi yang berimbang agar kesehatan ibu hamil dan janin tetap terjaga.

4. Hindari terlalu lama berdiri. 
Terlalu banyak berdiri dapat membuat kaki mudah kram karena mengalami kelelahan. Tubuh yang lelah dapat mengakibatkan kram.

5. Olah raga ringan
Meskipun bunda sedang hamil jangan lupa untuk rajin berolahraga ringan, misalnya berjalan kaki dan latihan bersila. Latihan ringan ini dapat membantu tubuh tetap aktif dan bebas dari kram yang mengganggu.

6. Pijat
Saat kaki kram pijat perlahan kaki dengan lembut dengan minyak essensial yang mengandung aromatherapi yang menenangkan.

Hindari posisi tidur dengan kaki lurus. Posisi ini membuat kaki lebih mudah kram.

Demikian tips cara mengatasi kram saat hamil, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar