Skip to main content

Resiko Melakukan Proses Bayi Tabung

Resiko Melakukan Proses Bayi Tabung
Resiko Melakukan Proses Bayi Tabung - selamat datang Bunda, kali ini admin akan sedikit berbagi informasi tentang resiko yang ditimbulkan dari proses bayi tabung, tahukah Bunda apa saja kemungkinan resiko yang akan timbul pada saat melakukan proses bayi tabung? dibawah ini adalah ulasan yang dilansir dari, mayoclinic.com.


Beberapa resiko proses bayi tabung:

Resiko pertama
Mendapat bayi kembar, kehamilan bayi kembar yang diperoleh dengan metode bayi tabung dapat meningkatkan resiko bayi lahir prematur atau kelahiran sebelum waktunya dan berat badan bayi yang berkurang daripada kehamilan dengan satu bayi.

Resiko kedua
Kelahiran premature atau kelahiran sebelum waktunya dan rendahnya berat badan bayi. Metode bayi tabung dapat meningkatkan resiko bayi lahir prematur dan rendahnya berat badan bayi.

Resiko ketiga
Sindrom Hyperstimulasi Ovarium (SHO). Dikarenakan oleh penggunaan obat pemicu kesuburan yang disuntikkan ke dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit, dimana ovarium akan terasa bengkak dan nyeri. Gejala lain SHO adalah nyeri pada perut, mual, muntah, dan diare.

Resiko keempat
Keguguran, resiko Ibu mengalami keguguran menggunakan metode bayi tabung 15% - 20%.

Resiko kelima
Penyakit komplikasi yang timbul pada saat proses pengambilan sel-sel telur. Komplikasi ini dapat menyebabkan pendarahan, infeksi, kerusakan pada perut, dan pembuluh darah.

Resiko keenam
Kehamilan ektopik atau kehamilan yang terjadi dimana bayi tidak dapat berkembang di dalam rahim namun justru berkembang di bagian lain yakni tuba falopi. Dalam kasus ini, bayi tidak mungkin akan bertahan.

Resiko ketujuh
Kelainan pada bayi, resiko kelainan bayi ini sangat dipengaruhi oleh faktor umur calon Ibu.

Resiko kedelapan
Kanker ovarium, studi menunjukkan bahwa penyebab hal ini dikarenakan oleh penggunaan obat-obatan selama melakukan proses bayi tabung.

Kiranya demikian info dari admin tentang beberapa resiko melakukan proses bayi tabung ini, mohon maaf apabila ada kekurangan, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar