Skip to main content

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah B

Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah B
Tips Cepat Hamil Untuk Golongan Darah B - utamanya dari segi kesehatan orang dengan golongan darah B cenderung tidak memiliki kendala yang serius baik mental maupun fisiknya. Orang dengan golongan darah B memiliki daya adaptasi yang sangat baik hal itu dikarenakan golongan darah B yang mampu menurunkan genetik yang membuatnya dapat terus bertahan dan berkembang. Meskipun begitu golongan darah B juga memiliki kecenderungan rentan terhadap stress terutama masalah perkerjaan, bahkan tidak main-main efek samping dari stress tersebut dapat menimbulkan infeksi bakteri dan virus kronis.


Tips cepat hamil untuk wanita golongan darah B:

Berikut adalah asupan makanan yang baik dikonsumsi untuk persiapan anda sebelum hamil. selain jenis makanan yang diuraikan dibawah ini masih ada juga makanan yang tidak saya cantumkan, jadi sebaiknya perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi dan lebih cermat dalam memilih asupan makanan, berikut adalah makanan yang disarankan agar cepat hamil :

1. Jenis padi, pasta dan sereal
Pada umumnya segala jenis gandum dapat diterima oleh orang dengan golongan darah B, tapi tidak semuanya anda harus menghindari konsumsi rye karena tidak baik untuk dikonsumsi dan dapat menimbulkan alergi.

Batasi konsumsi pasta, nasi dan roti. Sebagai pengganti nasi, pasta dan roti anda disarankan utnuk mengkonsumsi berbagai jenis olahannya, seperti nasi pulen, kue beras, millet, spelt, roti essense, roti ezekiel, tajin, kulit oat dan oatmeal.

Hindari seperti : rye, amaranth, pasta artchoke, soba, jagung (segala jenis jagung), cornflake, cornmeal, couscous (gandum kasar), roti rye, tepung rye, roti seen-grain/sereal, gandum parut, soba mie, sorghum, krim gandum, tepung gluten, grit, kamut, popcorn, gandum (produk tepung gluten) dan gandum utuh.

2. Sayur-sayuran
Sebaiknya konsumsi secara teratur, sebagian besar jenis sayuran dapat diikonsumsi lima kali dalam sehari, namun ada beberpa jenis sayuran yang dapat berpengaruh buruk jika dikonsumsi yaitu jagung, tomat sebisa mungkin dihindari karena dapat menggangu pencernaan.

Untuk sayuran seperti bit, bit hijau, brokoli, kubis brusel (semua kubis sebenarnya dapat dikonsumsi), wortel, kembang kol, collard hijau, tarung, kailan, jamud, sawi hijau, lobak, ubi dan ubi rambat sebaiknya dalam pengolahannya menggunakan olive oil atau minyak zaitun.

Perhatikan juga penggunaan bumbu dapur seperti cayene pepper, kari, jahe, horseradish, molasses dan peterselli. jika tidak diperhatikan secara seksama konsumsi bahan-bahan tersebut sebelum kehamilan akan memberikan pengaruh besar terhadap kehamilan bahkan bisa menyebabkan keguguran, yang benar-benar harus dihindarai adalah konsumsi gula, cokelat dan penggunaan jahe yang berlebihan.

Sebisa mungkin hindari pemakaian minyak kelapa, jagung , biji kapas, borage, canola, kacang tanah, safflower, wijen, kedelai dan bunga matahari. selain itu hindari juga produk olahan susu, dan telur (semua jenis telur), keju (berbagai macam olahannya) juga kue dan es krim.

Dan juga hindari pemakaian rempah-rempah sebagai bahan pemanis, seperti tepung kanji/maizena, sirup jagung, gelatin, guarana, getah (akasia, arab), juniper, meltodextrin, barley ragi, karagen, kayu manis, lada (hitam atau putih), kecap, stevia, sucanat dan tapioka.

3. Jenis daging
Sangat disarankan konsumsi daging organik tanpa lemak, mengkonsumsi daging domba, kelinci maupun biri-biri dapat membantu stamina anda ketika mulai menurun. usahakan konsumsi daging lebih dari satu kali dalam seminggu, konsumsilah daging seperti daging sapi, kalkun, kambing, biri-biri, domba dan kelinci.

Selain itu konsumsilah daging ikan seperti caviar (telur ikan), cod, croaker, flounder, monkfish, perch samudra, pickerel, pike, haddock, hake, ikan pecak, harvest fish, mackerel, porgy, sarden, shad, sole dan sturgeon.

Sebisa mungkin hindari daging ayam, karena akan menyebabkan penggumpalan darah yang berakibati aliran darah dalam otot menjadi tidak lancar, dan juga hindari daging bacon, ham, jantung, kuda, ayam kornish, bebek, angsa, anak burung dara, tupai, kura-kura, ayam hutan, pork, burung puyuh, burung belibis dan ayam guinea.

Untuk daging ikan hindari beberapa jenis ikan seperti bass, bluefish, flounder, grounper, ikan pecak, mahimal, salmon segar, tilapia, white fish, ikan pedang, tuna , hiu, kerang, kepiting, lobster, katak, anchovy, barakuda, beluga, butter fish, conch, udang karang, belut, kepah, gurita, tiram, pollack, siput, trouth dan yellow tail.

4. Buah-buahan
Pada umumnya segala jenis buah baik dikonsumsi, dari berbagai jenis buah, nanas memiliki kandungan bromelain dan enzim yang sangat bermanfaat dalam membantu proses pencernaan, selain itu adalah anggur (semua jenis), plum (semua jenis), semangka, pisang dan cranberry.

Hindari, melon pahit, alpukat, kelapa, kesemek, delima, pir (berbintik-bintik) dan belimbing (carambola).

5. Berbagai jenis minuman
Sebaiknya hindari konsumsi kafein dan alkohol, minuman yang bermanfaat dan dianjurkan adalah jahe (jangan terlau banyak), gingseng, teh hijau, pepermint, peterselli, daun raspberi, akar licore, sage dan rose hip.

Hindari minuman bersoda (semua jenis), air seltzer, liquor, shepherd's, skullcap, senna, rhubarb, clover merah, mullein, linden, hops, gentian, fenugreek, lidah buaya, corn silk dan coltsfoot.

6. Jenis biji-bijian
Sebenarnya jenis kacang dan biji-bijian tidak boleh dikonsumsi sebelum anda hamil, karena jika dikonsumsi justru akan menimbulkan gangguan pencernaan dan peradangan, namun ada beberapa jenis yang bisa dikonsumsi yaitu kenari (hitam), kidney, lima bean dan navi bean.

Hindari kacang mede, fillbert, kacang tanah (semua olahannya), selai kacang, pignolia, pistacio, biji poppy, biji labu kuning, selai wijen, biji wijen, selai bunga matahari, biji matahari. kacang polong, adzuki bean, flake kedelai, granule kedelai, garbanzo kedelai, garbanzo bean, lentil, kacang hijau, pinto bean, susu kedelai, miso kedelai, tempe kedelai dan tofu.

Demikian jenis makan dan minuman yang harus dikonsumsi oleh orang dengan golongan darah B, dan sekian tips cepat hamil untuk golongan darah B ini, semoga bermanfaat, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar