Skip to main content

Begini Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam

Doa Agar Cepat Hamil Menurut Islam
Begini Doa Nabi Yusuf Agar Cepat Hamil Menurut Islam - Tujuan dari sepasang suami dan istri pasti adalah untuk memiliki momongan yang nantinya akan dirawat hingga besar dan sukses, dan harapannya di masa tua anak-anak tersebut akan merawat orang tuanya. Banyak dari pasangan-pasangan baru yang tergolong masih dalam usia pernikahan muda sudah dikaruniai momongan yang diharapkan. Namun ada juga berbagai pasangan yang bahkan sudah menginjak usia yang semakin menua belum juga dikarunia putra atau putri. Tentu saja hal ini akan cukup mengecewakan karena semakin tua umur seseorang, untuk mengalami proses hamil bagi seorang istri tentu semakin berbahaya. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk mengusahakan percepatan proses hamil. Salah satu cara terbaik untuk mempercepat kehamilan adalah dengan mengikuti amalan doa Nabi Yusuf agar cepat hamil dengan berbagai cara-cara yang Islami.

Doa Nabi Yusuf Agar Cepat Hamil dengan Cara Yang Islami

Segala hal yang dilakukan dengan dasar-dasar yang baik dan menurut tuntunan Islam, tentu akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Termasuk dalam memohon kepada Allah SWT tentu harus diikuti dengan hati yang ikhlas dan perasaan terbuka, dengan tujuan setiap dari doa tersebut hanya untuk Allah tanpa terkecuali.

Sebagai langkah untuk meminta momongan dengan cara yang benar, pasutri dapat mencoba beberapa hal baik berikut ini yang pastinya mujarab dalam mempercepat kehamilan.

Simak doa Nabi Yusuf agar cepat hamil sesuai tuntunan Islam berikut ini, siapa tahu dengan mencoba cara-cara di bawah ini anda akan diberi kemudahan untuk mendapatkan kehamilan yang sehat hingga si buah hati lahir nanti.

Doa-doa Nabi Agar Cepat Hamil

Membaca doa yang dibaca Nabi untuk memohon agar cepat hamil adalah cara yang terbaik yang dapat kita lakukan untuk mendapat momongan. Cara ini dapat ditemukan dalam buku panduan hidup manusia yaitu kitab suci Al-Qur’an.

Dengan berdoa bersungguh-sungguh dan yakin, pastinya doa kita akan dijawab oleh Allah di waktu yang paling tepat dalam keadaan yang paling tepat pula untuk hambaNya. Karena bagi Allah untuk mengabulkan permintaan hambanya bukanlah hal yang sulit.

Namun Allah Ta’ala ingin selalu melihat keteguhan hati dari para hambanya apakah akan tetap tabah dan sabar jika diberi cobaan atau hanya akan mengeluh atau berhenti berdoa dan berusaha.

Beberapa doa-doa yang ada di Al-Qur'an dan dapat dibaca untuk memohon kehamilan seperti dibawah ini :

  1. Surat Al-Furqan, doa yang diucapkan oleh Nabi Zakaria A.S. yang dapat ditemukan di dalam surat Al-Anbiya ayat 89
  2. Doa yang dibaca Nabi Ibrahim yang ada dalam surat As-Shaffat ayat 100, dan surat Maryam ayat 1 sampai 6

Selain doa-doa yang banyak diambil dari ayat-ayat suci dari Al-Qur’an tersebut, pasangan suami istri dapat mencoba membaca beberapa doa-doa lain di waktu-waktu tertentu.

Misalnya dengan membaca bacaan Al-Fatihah di setiap kali akan membaca doa-doa di atas untuk mengawalinya. Atau dengan membaca salah satu asma Allah dalam Asmaul Husna yaitu Ya Mushowwir yang berarti Yang Maha Menciptakan Bentuk dan Rupa.

Anda dapat membaca pujian asma Allah tersebut di setiap habis sholat sebanyak 100 kali atau diwaktu-waktu luang anda.

Anda juga dapat mencoba membca istighfar sebanyak 71 kali sebagai bentuk permohonan ampun atas dosa-dosa yang kita lakukan selama hidup. Karena bisa jadi Allah menunda karunia-Nya dikarenakan dosa kita yang belum terampuni.

Setelah mengucap istighfar sebanyak 71 kali tersebut, anda dapat melanjutkannya dengan bacaan doa ingin keturunan.

Selain doa-doa tersebut di atas tentu masih ada banyak sekali bacaan yang dapat dibaca oleh pasangan suami istri untuk mempercepat kehamilan. Misalnya juga dengan membaca doa sebelum berhubungan.

Baca juga : Cara mengatasi sulit hamil karena gangguan jin pada rahim wanita

Berhubungan Dalam Keadaan Bersih

Sebelum melakukan hubungan, dalam Islam kita diajarkan untuk melakukan pembersihan diri terlebih dahulu agar sebisa mungkin jauh dari segala kotoran, dalam prakteknya pun secara medis akan lebih sehat bila dibandingkan melakukan hubungan secara bebas.

Selain itu, dalam Islam hal ini bertujuan untuk menjauhkan setan yang mengganggu selama melakukannya. Setan akan senantiasa mencoba untuk menggoda manusia untuk selalu`berhubungan hanya sekedar untuk pelampiasan saja, bukan karena Allah Ta’ala.

Jadi alangkah baiknya jika sebelum melakukannya, suami istri melakukan mandi besar dan berwudhu terlebih dahulu untuk menjauhkan setan yang jahat.

Shalat Hajat

Setelah melakukan mandi besar dan berwudhu, pasangan suami istri dapat melakukan solat hajat sebagai bentuk permohonan kelancaran atas hajat untuk memiliki keturunan sebelum melakukan hubungan.

Membaca Doa Ketika Selesai Melakukan

Setelah selesai hubungan, segera baca doa, dilanjutkan dengan mandi besar. Jika akan melakukan yang kedua kalinya, awalilah dengan berwudhu terlebih dahulu.

Membaca Surat Yusuf dan Surat Maryam Untuk Mendapatkan Anak Tampan dan Cantik

Saat ini, membaca surat Yusuf dan surat Maryam sebagai tujuan untuk mendapatkan momongan yang tampan dan cantik telah menjadi tren yang cukup terkenal. Bacaan kedua surat tersebut dipercaya sebagai sebuah harapan yang ditujukan pada Allah untuk memberikan karunia anak yang tampan atau cantik.

Amalan ini sebenarnya tidak ada yang menganjurkannya baik dari ayat suci Al-Qur’an atau pun hadits. Namun yang perlu diketahui bahwa setiap bacaan surat dalam Al-Qur’an itu memiliki keutamannya sendiri.

Sehingga bagi seorang ibu hamil alangkah baiknya jika selalu membaca Al-Qur’an disetiap waktu. Jika mengaitkan surat Yusuf menjadi surat yang dapat menjadikan bayi menjadi tampan dikarenakan nabi Yusuf yang terkenal akan ketampanannya, tentu hal tersebut sulit untuk dipahami dengan akal sehat.

Memang benar terkait fakta ketampanan nabi Yusuf. Nabi Yusuf diceritakan memiliki ketampanan 50 persen dari ketampanan seluruh pria di dunia. Tetapi terkait informasi bahwa membaca surat Yusuf dapat membuat anak menjadi tampan adalah mitos belaka.

Sehingga sebaiknya tidak diterima begitu saja. Tujuan pembacaan ayat Al-Qur’an hanya kepada Allah semata. Tidak karena mengharapkan sesuatu timbal balik dari-Nya.

Itulah berbagai ulasan menarik terkait doa cepat hamil hingga mitos tentang surat Yusuf dalam doa Nabi Yusuf agar cepat hamil. Pada intinya adalah, untuk mendapatkan karunia momongan dan bayi yang tampan, janganlah percaya akan hal-hal yang tidak disyariatkan dalam Islam.

Pelajari tuntunan-tuntunan yang baik dari Al-Qur’an dan Hadits serta senantiasa berusaha tanpa menyerah, niscaya Allah akan mengabulkan keinginan anda. Demikian informasi ini disajikan untuk menambah wawasan anda. Semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan anda untuk memperkuat keimanan kita pada Allah SWT. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar