Skip to main content

Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah

Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah
Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah - Surat Penawaran untuk Barang atau Produk ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat penawaran lainnya. Intinya adalah Surat Penawaran Produk atau Produk adalah surat yang dibuat dan ditujukan kepada perusahaan yang tujuannya adalah untuk menawarkan barang atau produk kepada perusahaan. Diharapkan bahwa menggunakan Surat Penawaran untuk Barang atau Produk dapat membentuk kemitraan antara perusahaan yang bersangkutan.

Beberapa poin penting yang harus tercantum dalam Surat Penawaran Barang atau Produk meliputi:

1. Memperkenalkan perusahaan
Poin pertama yang cukup penting untuk dimasukkan dalam Surat Penawaran Produk atau Produk ini adalah informasi singkat tentang perusahaan kami.

2. Jelaskan barang atau produk
Poin penting kedua adalah menjelaskan produk atau produk apa yang ingin kami tawarkan kepada perusahaan yang bersangkutan. Kami juga dapat menyebutkan kelebihan - kelebihan barang atau produk yang kami tawarkan.

3. Buat daftar detail harga
Setelah menyebutkan rincian barang atau produk yang kami tawarkan, kami kemudian memasukkan rincian harga produk yang kami tawarkan. Rincian harga barang-barang ini kadang-kadang dimasukkan dalam lampiran terpisah dari Surat Penawaran untuk Barang atau Produk.

4. Jelaskan proses pembayaran
Poin terakhir adalah menjelaskan proses dan metode pembayaran jika perusahaan atau konsumen yang bersangkutan setuju untuk menawarkan barang atau produk kita

Untuk lebih memperjelas pembaca tentang cara membuat Surat Penawaran untuk Barang atau Produk, berikut adalah beberapa Surat Sampel Penawaran untuk Barang atau Produk sebagai bahan referensi.

Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah:


Contoh 1 :

KOP SURAT
Kudus, 29 Desember 2016

Nomor        : ....
Perihal        : Penawaran Hand Soap Liquid
Lampiran    : ....

Yang terhormat,
Purchasing Manager Ronggo Hotel and Restaurant
Jalan Bukit Indah 123
Pati

Dengan hormat,
    Dengan ini kami bermaksud untuk memperkenalkan perusahaan kami Paijo Health yang bergerak di bidang produk kesehatan dan mengajukan surat penawaran kepada Bapak/Ibu tentang produk kami dengan uraian sebagai berikut :

Paijo Hand Soap Liquid

Merupakan sebuah produk sabun cair pencuci tangan yang sangat higienis dan mengandung antiseptic serta beberapa zat pembunuh kuman dan bakteri lainnya. Produk ini memiliki sejumlah kelebihan untuk menjaga kesehatan dan akan melindungi kita baik sebelum makan maupun sesudah makan.

Adapaun harga dari produk ini adalah Rp. 100.000,00 (seratus ribu rupiah) per galon dengan kandungan 5 liter.

    Bapak/Ibu dapat membandingkan harga umum di pasar, yaitu sekitar Rp. 125.000,00 (seratus dua puluh lima ribu rupiah) per galon. Harga spesial yang kami tawarkan kepada Bapak/Ibu kami anggap sebagai harga promo, namun untuk kedepannya kami juga tidak akan mematok harga terlalu tinggi. Sebagai bahan pertimbangan, berikut kami cantumkan sample untuk test wash.

    Demikian surat penawaran ini kami buat dengan harapan akan terjadi kerja sama yang menguntungkan antara kami dan pihak Ronggo Hotel and Restaurant. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Paijan
Marketing Manager

Contoh 2 :

KOP SURAT
Nomor        : ....
Lampiran    : ....
Perihal        : Penawaran Barang

Yang terhormat,
Marketing Manager
PT. Oke
Jalan Pahlawan 12
Semarang

    Dengan hormat,
    Kami perusahaan bernama PT. Telolet yang bergerak di bidang sparepart kendaraan ingin menawarkan produk kami untuk perusahaan Bapak/Ibu dengan harga yang lebih murah dari pada perusahaan lainnya, namun tetap dengan kualitas sparepart yang sangat tinggi dan bergaransi. Adapun produk yang kami tawarkan kepada anda yaitu sebagai berikut :

Merek dan warna    : .................
Jenis barang        : .................
Tahun pembuatan    : .................
Harga            : .................
Pembayaran        : (cash/kredit)

    Besar harapan kami agar Bapak/Ibu tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Marketing Manager
PT. Telolet


(Paijan)

Contoh 3
Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah

Contoh 4

Contoh Format Surat Penawaran Barang ke Perusahaan Swasta atau Pemerintah

Demikian artikel tentang Contoh Surat Penawaran Barang atau Produk ke Swasta maupun Pemerintah ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadi referensi ketika akan membuatnya, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar