Skip to main content

Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah A

pola hidup sehat golongan darah A Pola Hidup Sehat Untuk Golongan Darah A - diperlukan beberapa faktor pendukung agar anda tetap sehat dan bugar dalam persiapan kehamilan. Dibawah ini akan diuraikan beberapa faktor penting yang harus anda ketahui :

1. Diet
Sebaiknya diet dilakukan enam bulan sebelum pasangan anda hamil atau paling tidak sudah ada persiapan sebelum pasangan anda hamil, perhatikan asupan makanan anda, hindari makanan yang menjadi pantangan, ingat diet membuat kita lebih sehat dan bukan berarti menyiksa diri, Diet sebenarnya adalah mengatur pola makan agar lebih teratur dan tertata.

2. Mengontrol berat badan
Tetap mengontrol berat badan sangatlah penting, untuk anda yang bergolongan darah A harus mengurangi asupan protein hewani, hal tersebut disebabkan protein hewani relative lebih sulit dicerna oleh tubuh juga dapat memperlambat metabolisme sehingga membuat kandungan protein dan lemak menumpuk didalam tubuh.

3. Mengontrol emosi
Secara alami orang dengan golongan darah A lebih cenderung sensitif dan terserang stress, sebaiknya hindari merokok, keramaian tapi bukan berarti anda tidak bersosialisasi, jangan terlalu lama berbicara via telepon, hindari kerja lembur, istirahatkan tubuh dan pikiran anda, 

4. Olahraga secara teratur
Lakukan olahraga secara teratur, agar anda tetap bugar, jenis olah raga ringan yang bermanfaat seperti yoga dan taichi, lakukan secara teratur 4 kali seminggu dalam waktu 40-50 menit, akan membantu mengurangi tingkat stress.

5. Konsumsi suplemen
Bagi anda dengan golongan darah A, harus mendapatkan asupan nutrisi yang bisa membantu memperlancar sistem pencernaan. bisa diperoleh dari sayuran (buncis), buah-buahan, dan padi-padian, untuk suplemen seperti Vitamin B kompleks setiap asam folat 400-600 mcg, Vitamin C 500 mg, Vitamin E 400iu, Kalsium sitrat 1000 mg, 40-50 mg zat besi dan zinc 15-25 mg.

Tanda - tanda keracunan dan penyakit yang harus anda tahu:

Tidak semua makanan anda konsumsi dapat dicerna dengan baik oleh tubuh anda, dan setiap makanan yang kita konsumsi tidak semuanya diperlukan dan diserap oleh tubuh kita, sehingga sebagian besar akan menjadi sisa makanan yang setiap harinya dikeluarkan atau dibuang secara alami oleh tubuh kita,

jika anda orang dengan golongan darah A maka anda harus siap dengan beberapa penyakit yang sering kali menyerang anda, dan ketahuilah tanda-tandanya seperti :

muncul jerawat, eksim, nafas bau, gula darah yang rendah, berak cair dan mata sering berkunang-kunang, jika tanda-tanda tersbut muncul anda harus waspada dan lakukan antisipasi sebagai berikut :
  • Minum Milk thistle
  • Makan lada 250 mg
  • Minum kapsul dandelion 2x sehari
  • Bubuk ara ( satu sendok bubuk ara setara dengan 3 buah ara, minum dengan segelas air sesaat sebelum tidur)
Demikianlah pola hidup sehat untuk golongan darah A ini semoga bermanfaat dan terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar